UKURAN OLI SHOCK BREAKER

Rabu, 23 Oktober 2013 0 komentar

UKURAN OLI SHOCK BREAKER

MOBIL MOGOK - Shok breaker atau banyak orang menyebutnya sokbeker ( di tempat saya ) adalah komponen peredam kejut kendaraan. perangkat ini bekerja meredam kejutan balik dari pegas saat ada hentakan pada roda kendaraan. perangkat ini jika rusak akan mengeluarkan bunyi gak enak kaya sesuatu mentok. juga kendaraan jadi gak enak dibawa manuver.

Bagaimana cara memperbaiki Shok breaker seperti Shok breaker pada sepeda motor untuk roda depan. kareena roda belakang diganti satu unit. untuk roda depan biasanya oli Shok breaker sudah encer jadi efek redam yang dihasilkan berkurang bahkan hilang. cara memperbaikinya dengan mengganti oli Shok breaker tersebut. tapi awas hati2 takaran Shok breaker harus pas. jika kurang akan ngebanting jika lebih akan keras dan seal mudah bocor.

Takaran oli shock breaker

Takaran oli Shok breaker yang bisa saya pakai adalah setinggi oil seal Shok breaker dengan posisi per tepasang dan as Shok breaker (as halu2) masuk sampai mentok. takaran ini cocok untuk saya. karakternya empuk gak ngebanting dan juga awet terhadap oil seal Shok breaker. jika kurang keras atau kurang meredam tambahkan lagi sedikit.

Untuk mobil, biasanya saya masukan oli Shok breaker sedikit demi sedikit hingga saat as Shok breaker di tarik, daya redamnya tidah kosong ( ngisi ) dari awal sampai habis. jika masih ada yang ngelos gak meredam itu berarti oli kurang.

Untuk oli pelumasnya, menggunakan oli Shok breaker atau oli hidrolik (sae 10) jika menggunakan oli lebih kental akan membuat daya redam semakin besar dan membuat Shok breaker telat balik saat di tekan.

sekian tentang UKURAN OLI SHOCK BREAKER, terima kasih kunjungannya dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Informasi Sitti