Manfaat Jeruk Lemon untuk Kecantikan

Sabtu, 07 Desember 2013 0 komentar

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai manfaat buah lemon atau jeruk lemon ini, ada baiknya kita kenalan dulu dengan buah yang satu ini. Pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang, hehe.

Di dalam buah ini terdapat lebih dari 100% vitamin C yang kita butuhkan setiap hari. Vitamin C berfungsi meningkatkan kadar kolesterol ‘baik’ HDL dan memperkuat tulang. Plus, flavonoid yang terkandung dalam lemon bisa menekan pertumbuhan sel kanker dan berperan sebagai ‘senjat’ anti peradangan.

Tambahkan potongan lemon dalam teh hijau. Sebuah studi dari Purdue Univrsity menemukan citrus mampu menaikan kemampuan tubuh menyerap antioksidan dalam teh hingga 80%.

Dan berikut ini beberapa manfaat buah jeruk lemon untuk kecantikan seperti dilansir Health.com:

Jeruk Lemon1. Menghilangkan Noda Hitam dan Bekas Jerawat

Noda hitam atau bekas jerawat bisa kurang, bahkan hilang, bila kamu rajin menggunakan cara ini. Sebelumnya, simpan buah lemon di kulkas agar dingin, lalu potong buah lemon dua bagian. Olesi wajah anda yang bernoda dengan lemon tersebut dengan arah memutar keluar. Bila kulit anda berminyak anda bisa mengoleskan lemon pada seluruh wajah agar wajah cerah dan minyak berkurang

2. Membersihkan Sela-Sela Kuku

Lemon bisa digunakan sebagai alternatif perawatan kuku loh. Caranya, Rendam kuku dalam air perasan lemon yang telah ditambahkan sedikit cuka dan air hangat sekitar 10 menit. Lalu gosok perlahan kuku dengan sikat kecil.

3. Mengurangi Kulit Berminyak

Biar kulit kamu nggak berminyak. Caranya, Peras lemon ke dalam mangkok yang berisi air es. Percikkan ke seluruh wajah, pijat selama 5 menit, dan bersihkan wajah dengan air.

4. Membuat Rambut Berkilau

Campurkan perasan lemon dengan conditioner dan oleskan pada rambut sebelum bepergian di bawah terik matahari. Hasilnya, akan muncul highlight pada rambut kamu. Rambut kamu akan berkilau alami.

5. Menghaluskan tumit dan lutut

Tumit dan Lutut kering dan kasar bisa diatasi dengan menggosokkan potongan jeruk lemon. Biarkan meresap ke dalam kulit kamu. Kaki nggak perlu dibilas lagi. Hasil lebih maksimal kalau didiamkan semalaman.

6. Mencerahkan Wajah

Buah lemon bisa dipakai juga sebagai masker lho, terutama buat yang kulitnya berminyak. Campurkan air lemon dengan madu dan pakai sebagai masker. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air hangat. Kulit wajah akan lebih cerah. Lakukan secara teratur agar kulit tampak lebih cerah.

7. Untuk Mulut dan Gigi

Beberapa tetes lemon bisa digunakan sebagi obat kumur alami untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut pals. Caranya, coba deh kamu rajin berkumur-kumur dengan air perasan lemon setelah menggosok gigi.

8. Menghilangkan Keletihan Pada Mata

Ambil masing-masing empat sendok makan air lemon dan air es. Taruh di sebuah kapas dan letakkan pada mata anda (yang tertutup) selama 10 menit.

Nah, mulai dari sekarang, siapkanlah buah lemon di rumah Anda, karena manfaatnya banyak sekali untuk kecantikan juga kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Informasi Sitti